Bisnis

KAI Cirebon operasikan satu kereta reguler mulai Jumat

Cirebon (BBN INDONESIA) – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, mulai Jumat (12/6/2020), mengoperasikan kembali kereta reguler Ranggajati relasi Cirebon-Jember, dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

“Di Daop 3 Cirebon, hanya ada satu kereta reguler yang akan dioperasikan kembali pada Jumat besok,” kata Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon Luqman Arif di Cirebon, Jabar, Kamis.

Kereta reguler yang dioperasikan KAI Daop 3 Cirebon, lanjutnya, hanya satu yaitu KA Ranggajati tujuan Jember, Jawa Timur itu.

Luqman mengatakan pengoperasian KA Ranggajati sesuai instruksi pusat, yakni mulai Jumat (12/6/2020), ada 14 perjalanan kereta reguler jarak jauh yang kembali melayani pelanggan termasuk Ranggajati.

“Pengoperasian kereta ini dilakukan secara bertahap,” ujarnya.

Pada tahap awal pengoperasian kembali kereta reguler, ujar Luqman, pihaknya tentu akan lebih ketat lagi dalam menerapkan protokol kesehatan penyebaran COVID-18 bagi para pengguna jasa.

Sementara, tiket kereta hanya dijual 70 persen dari kapasitas tempat duduk yang tersedia dengan tujuan menjaga jarak antarpenumpang selama dalam perjalanan.

“Khusus bagi penumpang dengan usia di atas 50 tahun, petugas akan mengatur tempat duduknya saat dalam perjalanan sehingga tidak bersebelahan dengan penumpang lain,” katanya.


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close