Monday, 27-09-2021
Bali

Jero Dalem Samudra Bongkar Patung Nyi Roro Kidul dan Larung ke Laut

Made Tutik Remaja (45) alias Jero Dalem Samudra saat membongkar sendiri patung Nyi Roro Kidul dan melarung ke laut disaksikan security ITDC di Pantai Water Blow, Nusa Dua Selasa (26/5).

Nusa Dua (BBN INDONESIA) – Terkuak sudah siapa sebenarnya yang meletakkan patung mirip Nyi Roro Kidul di atas batu karang Pantai Water Blow, Nusa Dua, Badung pascaviralnya di media sosial. Diberitakan orang yang meletakkan patung yang konon sebagai penguasa Laut Selatan tersebut akhirnya menyerahkan diri.

Sesuai dengan rekaman CCTV ITDC, patung itu dibawa seorang perempuan berpakaian serba hitam bernama Made Tutik Remaja (45) alias Jero Dalem Samudra.
“Jujur saya sangat menyesal dan meminta maaf karena perbuatan tersebut menjadi viral di masyarakat dengan banyaknya pendapat yang berbeda-beda. Yang memosting di youtube itu bukan saya, tetapi Ketut Wd,” bebernya.

Kapolsek Kuta Selatan AKP Yusak Agustitus Sooai menanggapi hal tersebut mengatakan, wanita berpenampilan layaknya penekun spritual itu, mendatangi pihak ITDC, Selasa (26/5/2020) siang. Dia mengaku resah setelah fotonya tersebar di media sosial dan terekam CCTV. “Dia mengaku meletakkan patung tersebut. Tadi dia datang ke Polsek untuk klarifikasi,” ungkapnya kepada wartawan.

Made Tutik Remaja mengaku meletakkan patung Nyi Roro Kidul di batu karang Pantai Waterblow bersama calon suaminya Ketut Wd Sabtu (9/5) pukul 17.00 Wita setelah mendapat pawisik (bisikan gaib) saat meditasi di Merajan Rong Telu di rumahnya pada, 6 Mei 2020. “Dia mendapat pawisik diharuskan ngiring (mengikuti kehendak gaib, red) dan memasang patung Nyi Roro Kidul di Pantai Waterblow karena menjadi perbatasan Pantai Laut Selatan di Bali,” tutur Yusak Agustinus menyampaikan cerita perempuan yang beralamat di Jalan Gatot Subroto, Denpasar Utara itu.

Ia menambahkan agar Jero Dalem Samudra tidak gampang percaya hal yang aneh-aneh dan cukup percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kapolsek Kuta Selatan juga menasihati jika melakukan sesuatu harus melapor kepada pihak-pihak terkait. Masyarakat agar tidak melakukan sesuatu yang tidak wajar, menganggap angker dan menjadi tempat pemujaan di obyek wisata Water Blow tersebut.

Berikut video permohonan maaf Jero Dalem Samudra di Kantor Polsek Kuta Selatan Selasa (26/5).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button