Friday, 18-06-2021
Jawa Timur

Jembatan Suramadu Disekat, Satgas Covid-19 Imbau Masyarakat Tak Bepergian

Caption: Nampak seorang polisi memeriksa kendaraan yang melintasi jembatan Suramadu (tangkapan layar video)

Madura (BBN INDONESIA) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan ke Surabaya dan sekitarnya. Hal itu lantaran sejak hari ini Minggu (6/6/2021) Jembatan Suramadu disekat.

Pengendara menuju pintu masuk Jembatan Suramadu diminta putar balik oleh petugas kepolisian (net)

Seperti dikutip dari laman resmi Pemkab Bangkalan (bangkalankab.go.id), penyekatan dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini sedang melonjak tinggi di Bangkalan. Kebijakan tersebut diambil oleh Pemerintah Kota Surabaya atas persetujuan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Humas Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan Agus Sugianto Zain mengatakan, pengendara yang masuk ke Jembatan Suramadu akan dites rapid antigen. Jika positif Covid-19 akan langsung diisolasi sampai sembuh.

“Jadi jika tidak betul-betul berkepentingan lebih baik berdiam diri di rumah saja,” ujarnya.

Humas Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan Agus Sugianto Zain (Dok. Humas Pemkab Bangkalan)

Berdasarkan pantauan pihak Humas Pemkab Bangkalan, antrian panjang akibat penyekatan terjadi di pintu masuk Jembatan Suramadu sisi Madura. Sebagian besar pengendara diminta untuk balik arah. Sementara di sisi Surabaya pengendara roda dua dan roda empat semuanya diberhentikan untuk dites rapid antigen. (BBN/001/hms/igo)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button