Monday, 27-09-2021
Jakarta

Polisi Bidik Tersangka Pascakebakaran Lapas Tangerang

Jakarta (BBN INDONESIA) – Polda Metro Jaya saat ini tengah mendalami tersangka kebakaran Lapas Kelas I Tangerang, Banten yang menewaskan 44 orang napi tersebut pada Rabu, (08/09/2021). Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, saat ini pihaknya telah menemukan pidana dalam kasus kebakaran tersebut. Status kasus ini juga naik ke tingkat penyidikan.

“Iya (mengumpulkan bukti) termasuk siapa yang menjadi tersangkanya nanti masih kita dalami semuanya,” ujar Yusri dalam konferensi pers di RS Polri, Jumat (10/09/2021).

Menurut Yusri, status penyelidikan kasus kebakaran ini meningkat menjadi penyidikan pada Jumat (10/9) pagi. Pihaknya sedang menyusun rencana pemanggilan saksi guna melengkapi berkas perkara kebakaran tersebut.

Ia mengaku pihaknya sudah memiliki daftar nama yang akan dipanggil. Namun, ia enggan membeberkan daftar tersebut lebih lanjut.

“Ada semua nanti daftarnya. Bisa saja yang diselidiki itu dipanggil lagi untuk sidik,” sebut Kabid Humas.

Pada kesempatan sebelumnya Yusri mengatakan pihaknya telah memeriksa 22 saksi terkait kasus kebakaran Lapas Kelas I Tangerang, Banten. Saksi tersebut terbagi menjadi tiga klaster, yakni penjaga lapas yang bertugas, napi yang selamat, dan pendamping napi.

Ia juga menandaskan pihaknya telah menemukan tindak pidana dalam kasus kebakaran Lapas Kelas I Tangerang, Banten. Pihaknya juga telah menemukan barang bukti terkait kasus tersebut.

“Jadi kalau kemarin ada dugaan tindak pidana, sekarang ditemukan di situ pidananya pasal 187, 188 juncto 359 (KUHP). Apakah ada kealpaannya, kelalaiannya ataukah ada kemungkinan hal-hal yang lain ini masih kita dalami,” pungkas Kabid Humas. (BBN/012).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button