Bisnis

Ikatan Akuntan Indonesia beri bantuan alkes ke Kota Malang

Malang, Jawa Timur (BBN INDONESIA) – Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) memberikan bantuan berupa ratusan alat kesehatan kepada Pemerintah Kota Malang, Jawa Timur, untuk penanganan virus corona atau COVID-19.

Ketua IAI Komda Malang Raya Puji Handayati mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan ke Pemerintah Kota Malang  berupa ratusan botol cairan pembersih tangan, alat pelindung diri (APD), dan bahan pokok penting.

“Kami melihat kondisi ini di semua wilayah Indonesia dan dunia, kita menghadapi COVID-19. bantuan ini adalah rasa kepedulian kami untuk bisa bersama-sama menjaga Kota Malang menuju kota sehat bebas COVID-19,” kata Puji di Kota Malang, Kamis.

Puji menambahkan, bantuan tersebut diserahkan kepada Pemerintah Kota Malang, yang akan disalurkan kepada masyarakat terdampak COVID-19. Salah satunya adalah para sopir yang ada di wilayah Kota Malang.

Bantuan kepada para sopir tersebut, lanjut Puji, berupa bahan pokok penting, dan sebagian cairan pembersih tangan.

“Bantuan ini kami serahkan ke Pemerintah Kota Malang, untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat yang terdampak,” kata Puji.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Malang Sutiaji memberikan apresiasi kepada IAI Komda Malang Raya, atas bantuan yang disalurkan tersebut. Setiap bantuan, akan dicatat oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang, dan kemudian didistribusikan.

Sutiaji menjelaskan, ada dua jalur pendistribusian bantuan, pertama, didistribusikan oleh komunitas yang membantu, dan yang kedua langsung didistribusikan oleh Pemerintah Kota Malang. Jalur distribusi tersebut, bertujuan agar bantuan tidak tumpang tindih.

“Mudah-mudahan, wabah COVID-19 bisa segera lepas dari Bumi Arema, dan Indonesia,” kata Sutiaji.

Berdasarkan data dari Provinsi Jawa Timur, di wilayah Malang Raya tercatat ada 20 kasus positif COVID-19. Di Kota Malang, ada delapan orang yang positif COVID-19, dengan empat orang di antaranya telah dinyatakan sembuh.

Sementara di wilayah Kabupaten Malang, sebanyak 10 orang dinyatakan positif COVID-19, empat orang dinyatakan sembuh, satu orang meninggal dunia, dan lainnya masih dalam perawatan. Untuk Kota Batu, terdapat dua pasien positif COVID-19.

 


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close