Politik

Ibas bantu UMKM terdampak pandemi COVID-19

Jakarta (BBN INDONESIA) – Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas melalui Yayasan Edhie Baskoro Yudhoyono Foundation (EBY Foundation) memberikan bantuan kepada pegiat usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Daerah Pemilihan Jawa Timur 7.

“Saya tahu dan sangat mengerti di tengah pandemi COVID-19 ini keadaan menjadi sulit dan kehidupan kita menjadi berbeda. COVID-19 menjadikan teman-teman semua mendapat kesulitan saat berdagang,” kata Ibas dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Hal itu dikatakan Ibas pada saat bertemu dengan para pedagang secara virtual yang serentak diadakan di 5 Kabupaten Dapil Jatim 7 (Pacitan, Ngawi, Magetan, Trenggalek, dan Ponorogo).

Ibas mengatakan bahwa kondisi pandemi membuat omzet UMKM menurun dan daya beli lesu. Akan tetapi, di sisi lain utang juga mengejar sehingga tidak sedikit yang harus menutup usaha dan kehilangan mata pencahariannya.

“UMKM merupakan sektor krusial dalam pemulihan ekonomi nasional. Untuk itu, izinkan kami dari EBY Foundation ingin berbagi dan memberikan bantuan kepada 500 UMKM se-Dapil Jatim 7 untuk memudahkan kegiatan dan kehidupan sedulur sedoyo,” ujarnya.

Ia menegaskan bahwa fraksinya akan terus mengingatkan Pemerintah agar konsisten memberikan perhatian kepada para pegiat UMKM, seperti insentif, penyaluran KUR, dan keringanan bunga cicilan.

Ibas juga memberikan semangat kepada para peserta yang hadir untuk terus berjuang supaya mendapatkan hasil yang baik dalam hidup.

“Jangan pernah berhenti berusaha, jangan pernah berhenti percaya, serta jangan menyerah,” kata Ibas.


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close