Politik

HUT ke-48 PDI Perjuangan di Jateng dimeriahkan 10 macam lomba virtual

Semarang (BBN INDONESIA) – Peringatan hari jadi ke-48 PDI Perjuangan di Jawa Tengah (Jateng) dimeriahkan dengan 10 macam lomba virtual bagi kaum milenial, kata Ketua Panitia Peringatan HUT Ke-48 PDI Perjuangan Agustina Wilujeng.

Menurut Agustina Wilujeng, di Semarang, Sabtu, kaum muda bisa menampilkan kemampuannya di bidang seni budaya melalui lomba-lomba secara virtual tersebut.

Sebanyak 10 jenis lomba yang dipertandingkan tersebut, meliputi lomba video tari Jawa, lomba tembang mocopat, lomba penulisan esai, lomba foto bangunan cagar budaya, lomba cipta puisi, lomba baca puisi, lomba vlog tabulampot, lomba vlog tanaman buah langka, lomba hodroponik, serta lomba tari tradisional putra dan putri.

“Harapannya setiap lomba bisa diikuti seribu peserta,” katanya.

Menurut dia, berbagai hadiah menarik seperti telepon seluler serta kamera disiapkan bagi pemenang di tiap lomba.

“Melalui lomba ini, para pemuda diharapkan lebih mengenal budaya dan lingkungannya,” kata Bendahara DPD PDI Perjuangan Jateng itu pula.

Selain berbagai jenis lomba, peringatan HUT PDI Perjuangan juga diisi dengan seminar serta penghijauan.

Kegiatan seminar mengambil tema “Indonesia Berkepribadian dan Berkebudayaan”, sedangkan kegiatan penghijauan digelar di Kabupaten Blora.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Kusriyanto menambahkan, di usianya yang ke-48 ini PDI Perjuangan masih dipercaya oleh masyarakat Indonesia pada umumnya dan Jawa Tengah pada khususnya.

Hal tersebut, lanjut dia, terbukti dari 17 kemenangan dari 21 pilkada di Jawa Tengah pada 2020 lalu.

“Masyarakat Jawa Tengah masih mempercayakan suaranya pada partai ini,” ujar Ketua DPRD Jateng ini pula.


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close