Hukum

Hukum kemarin, Wajakgung dilantik hingga "prank" bantuan isi sampah

Jakarta (BBN INDONESIA) – Terdapat beberapa berita hukum kemarin (Senin, 4/5) yang menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca, mulai Setia Untung Arimuladi dilantik jadi Wakil Jaksa Agung hingga “prank” bantuan sosial berisi sampah di Bandung yang berbuntut panjang.

Berikut sejumlah berita hukum kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini:

Setia Untung Arimuladi resmi dilantik jadi Wakil Jaksa Agung

Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin melantik dan mengambil sumpah jabatan Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi di Aula Baharuddin Loba, Kejaksaan Agung, Jakarta, Senin.

Selain itu, Jaksa Agung juga melantik Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan Agung Tony Tribagus Spontana dan Staf Ahli Jaksa Agung Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Fadil Zumhana.

Selengkapnya di sini

Sudah 101 kasus hoaks COVID-19 di medsos diungkap polisi

Kasus penyebaran informasi hoaks soal COVID-19 di media sosial (medsos) yang berhasil diungkap jajaran Polri hingga Senin, mencapai 101 kasus.

“Perkembangan kasus hoaks seputar Virus Corona, sampai hari ini ada 101 kasus yang ditangani Polri dan jajaran,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum Polri ‎Kombes Asep Adisaputra, di Kantor Bareskrim Polri, Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini

Polisi tangkap pengedar ratusan ekstasi di Denpasar

Direktorat Reserse Narkoba Polda Bali menangkap seorang pengedar ratusan ekstasi dengan berat keseluruhan 32,52 gram neto bernama Didin Saepudin (33), di Jalan Tukad Balian, Kota Denpasar, Bali.

“Dari tersangka kami dapatkan 82 butir pil warna oranye, 18 butir pil warna ungu yang diduga mengandung sediaan narkotika jenis ekstasi, sehingga jumlah total keseluruhan ada 100 butir dengan berat keseluruhan 36,16 gram bruto atau 32,52 gram neto, serta satu buah HP milik pelaku,” kata Direktur Reserse Polda Bali Kombes Mochamad Khozin saat dikonfirmasi di Denpasar, Senin.

Selengkapnya di sini

Youtuber candaan bantuan berisi sampah di Bandung diadukan ke polisi

Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Bandung telah menerima laporan dari empat orang waria korban seorang youtuber yang melakukan lelucon alias candaan atau atau prank dengan memberikan bantuan sosial dalam kardus yang ternyata berisikan sampah.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Galih Indragiri, mengatakan, mereka kini tengah mencari keberadaan youtuber pelaku tersebut yang diketahui bernama Ferdian Paleka.

Selengkapnya di sini

Polisi amankan satu rekan youtuber ‘prank’ bantuan sampah di Bandung

Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri mengatakan pihaknya sudah mengamankan satu pemuda berisinal TF, rekan dari youtuber Ferdian Paleka yang kini diburu polisi karena aksi ‘prank’ candaannya beri bantuan sosial berisi sampah.

Pemuda berisinal TF yang diketahui berada dalam video itu, sebelumnya dikabarkan menyerahkan diri ke Polrestabes Bandung diantar bersama keluarganya. AKBP Galih mengatakan, kini pemuda itu tengah diperiksa untuk penyelidikan.

Selengkapnya di sini


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close