Bisnis

Harga bawang putih impor di Indramayu mulai turun

Indramayu (BBN INDONESIA) – Harga bawang putih impor di Pasar Tradisional Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, mulai turun dari semula Rp60 ribu per kilogram menjadi Rp40 ribu, namun belum stabil seperti biasanya.

“Saat ini harga bawang putih sudah mulai turun, tapi belum seperti harga normal,” kata seorang pedagang bumbu masakan dan sayuran di Pasar Baru Indramayu Mimin di Indramayu, Sabtu.

Mimin mengatakan untuk harga jual bawang putih saat ini per kilogram Rp40 ribu dari sebelumnya mencapai Rp60 ribu per kilogram.

Penurunan harga tersebut, dikarenakan sudah mulai banyaknya stok yang dimiliki distributor, sehingga harga pun berangsur turun.

“Turunnya harga bawang memang bertahap dan sekarang sudah sekitar Rp20 ribu dari harga tertinggi pada kurun waktu tiga bulan ini,” ujarnya.

Meskipun sudah ada penurunan harga, akan tetapi lanjut Mimin belum bisa dikatakan stabil atau normal seperti harga senilai yang di bawah Rp30 ribu per kilogram.

“Kalau biasanya harga bawang putih bisa kita jual Rp20-30 ribu per kilogram,” katanya.

Hal senada dikatakan pedagang lainnya Titin, bahwa harga bawang belum sepenuhnya normal, dikarenakan harga masih di atas Rp30 ribu per kilogram.

“Meskipun sudah turun tapi belum bisa dikatakan normal, karena harga masih di atas Rp30 ribu,” katanya.


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close