Balap

GP Prancis ditunda, musim baru MotoGP mundur lagi

Jakarta (BBN INDONESIA) – Musim baru MotoGP 2020 mundur lagi ke akhir Mei setelah panitia penyelenggara GP Prancis memutuskan penundaan balapan di Le Mans karena kekhawatiran pandemi virus corona yang masih berlangsung.

GP Prancis, yang sedianya dilangsungkan pada 17 Mei, menjadi seri balapan kelima yang ditunda sejak balapan pembuka musim di Qatar yang harusnya berlangsung 8 Maret berakhir batal.

Pihak FIM, Dorna dan IRTA hingga saat ini belum memutuskan kapan jadwal baru balapan GP Prancis bakal digelar.

“Situasi pandemi virus corona yang masih berlangsung memaksa balapan dijadwal ulang,” demikian pernyataan resmi bersama yang disiarkan di laman resmi FIM, Kamis.

Para pengambil keputusan itu menyatakan baru akan menentukan jadwal baru GP Prancis juga GP Spanyol, yang juga ditunda, setelah kondisi lebih jernih.

Seturut kalender MotoGP musim 2020, GP Italia di Mugello menjadi jadwal berikutnya pada 31 Mei, tetapi kondisi di negara yang paling parah terdampak virus corona itu masih tak menentu menyusul perpanjangan karantina wilayah oleh pemerintah setempat hingga pertengahan April.

Selepas GP Italia, balapan seharusnya dilanjutkan di GP Catalunya (7 Juni), Jerman (21 Juni) dan Belanda (28 Juni), kendati demikian ketiga balapan itu juga masih belum jelas nasibnya.

Penundaan GP Prancis juga menimbulkan kemungkinan balapan Formula 1 yang dijadwalkan di selatan Prancis pada 28 Juni bisa digelar.


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close