Bali

Golkar Bali Sokong PWI Peduli, Serahkan APD 1.000 Masker dan Hand Sanitizer

Ketua DPD Partai Golkar Bali, I Nyoman Sugawa Korry, menyerahkan bantuan APD diterima Ketua PWI Bali, IGMB Dwikora Putra di wantilan Sekretariat DPD Partai Golkar di Denpasar, Minggu (3/5).

Denpasar (BBN INDONESIA) – Kasus positif Covid-19 makin banyak ditemukan di masyarakat saat ini di Bali. Wartawan juga memiliki kewajiban menjalankan tugas jurnalistiknya di tengah pandemi Virus Corona tersebut di lapangan dengan tetap menerapkan protap kesehatan. Sebagai bentuk perhatian terhadap kinerja wartawan yang kerap memberitakan perkembangan pandemi Covid-19, serta memutus rantai penyebaran Covid-19, DPD Partai Golkar Provinsi Bali, menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa 1.000 masker dan hand sanitizer ke Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bali di Wantilan Sekretariat DPD Partai Golkar di Denpasar, Minggu (3/5).

Bantuan APD diserahkan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali, I Nyoman Sugawa Korry, diterima langsung oleh Ketua PWI Provinsi Bali, IGMB Dwikora Putra dan disaksikan segenap jajaran pengurus kedua belah pihak.

Sugawa Korry dalam kesempatan ini menyampaikan, kegiatan ini cukup penting dan strategis menjawab permasalahan bangsa dalam mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di Bali dengan melibatkan insan pers.

“Dukungan semua pihak dalam kondisi sekarang memang diperlukan dalam memutus mata rantai pandemi Covid-19, termasuk dukungan insan pers,” sebut Sugawa Korry yang sekaligus bangga akan kehadiran para wartawan di kegiatan Partai Golkar.

Lantas ia juga katakan, sinergitas antara partai Golkar dan para jurnalis merupakan bentuk soliditas dalam membangun ketahanan nasional, dan sekaranglah waktunya disaat negara sedang menghadapi masalah.

“Kami berharap bantuan ini bisa disalurkan kepada teman-teman wartawan yang juga sebagai garda terdepan, atau disalurkan kepada yang membutuhkan,” katanya lagi.

Usai menerima sumbangan, Ketua PWI Provinsi Bali mengatakan, sebelumnya tidak menduga jika akan menerima bantuan APD dari Partai Golkar Bali. Untuk itu, Dwikora menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada DPD Golkar Bali. Pada kesempatan ini Dwikora juga mengetuk pihak-pihak lain untuk bersama-sama membantu pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19 serta mendukung program aksi peduli PWI.

“Sebagai masyarakat pers tentunya kami sangat berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah memberikan bantuan sebagai bentuk perhatian kinerja wartawan dalam memutus penyebaran Covid-19,” tutur Dwikora yang juga Pemimpin Redaksi Harian Warta Bali, seraya menambahkan PWI Provinsi Bali melalui Satgas Aksi Peduli Covid-19 PWI sebelumnya juga telah turun ke lapangan menyalurkan APD ke masyarakat yang membutuhkan.

“Sebelumnya kita sudah turun di Denpasar dan Buleleng menyalurkan APD baik dari sumbangan anggota PWI ataupun donatur lainnya,” jelasnya.

Bantuan APD ini juga bagian dari Gerakan 100.000 Masker Partai yang dicanangkan oleh partai berlambang pohon beringin tersebut. Pada kesempatan ini APD juga diserahkan 100.000 masker oleh Sugawa Korry untuk Ketua DPD Golkar Kab/kota se-Bali, Fraksi Golkar di DPRD Kab/Kota/Provinsi Bali selanjutnya akan didistribusikan kepada Satgas Covid-19 Golkar, daerah pemilihan dan masyarakat yang membutuhkan.

Acara kali ini nampak sedikit istimewa lantaran dihadiri seluruh anggota fraksi Partai Golkar Provinsi Bali, Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Golkar asal Bali, AA Bagus Adhi Mahendara Putra serta pengurus harian kabupaten/kota dan Ketua Kordinator Satgas Covid-19 Partai Golkar Bali, Komang Agus Satuhedi.

“Melihat kondisi sekarang ini dimana kebutuhan ambulans dan mobil jenasah meningkat, kita akan perbantukan 2 unit untuk pelayanan di masyarakat. Begitu juga 1 unit mobil tangki untuk penyemprotan disinfektan. Semoga musibah ini bisa segera berakhir,” pungkas Gus Adhi.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close