Politik

Gerindra usung Rahmad Mas’ud – Sabaruddin di Pilkada Balikpapan

Balikpapan (BBN INDONESIA) – Partai Gerindra mengumumkan Sabaruddin Panrecalle sebagai calon Wakil Wali Kota Balikpapan untuk disandingkan dengan calon Wali Kota dari Partai Golkar, Rahmad Mas’ud.

“Kami mengusung Rahmad Mas’ud sebagai calon Wali Kota dan Sabaruddin Panrecalle sebagai calon Wakil Wali Kota,” Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Balikpapan Sabaruddin Panrecalle, Rabu.

Sabaruddin menegaskan bahwa pencalonan tersebut adalah tugas partai dan keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Dirinya dan jajaran Gerindra Balikpapan akan melaksanakan tugas tersebut sebaik-baiknya.

Di sisi lain, menurut Panrecalle, adalah fakta bahwa partai lain juga mengumumkan calon wali kota Rahmad Mas’ud berpasangan dengan kader partai tersebut. Karena itu, kata Panrecalle, jika kemudian ada skenario lain mengenai pendamping calon Wali Kota Rahmad Mas’ud, keputusannya akan dikembalikan ke DPP.

“Karena (maju di pencalonan) ini instruksi dari DPP,” kata Panrecalle. Ia juga menegaskan, bawah Gerindra tidak membicarakan hal pencalonan dirinya itu dengan partai lain. Semua komunikasi hanya di internal Gerindra.

Namun demikian, Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan itu juga mengungkapkan bahwa dirinya sudah menjalin komunikasi dengan Rahmad Mas’ud dan sejumlah partai lain yang juga mengusung Rahmad. Diketahui partai-partai tersebut adalah PKS, Demokrat, bahkan juga PDIP yang memasangkan Rahmad Mas’ud dengan kadernya, Thohari Aziz, yang juga salah satu wakil ketua di DPRD Balikpapan.

Karena popularitasnya di Balikpapan yang dimulai sebagai pengusaha, lalu memenangi Pilkada bersama Rizal Effendi dan menjadi wakil wali kota, Rahmad Mas’ud diyakini akan memenangi jabatan wali kota tanpa hambatan berarti.

Pilkada Balikpapan akan dilangsungkan pada 9 Desember 2020, serentak dengan pilkada di Samarinda, Kutai Kartanegara, Kutai Barat, Mahakam Ulu, Berau, dan Kutai Timur, serta Paser.


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close