Politik

Ganjar peringatkan bantuan pemerintah tak berstiker kepala daerah

Semarang (BBN INDONESIA) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memperingatkan semua pihak agar tidak menempelkan stiker bergambar kepala daerah pada bantuan sosial yang diberikan pemerintah guna menghindari pro dan kontra.


“Kalau bantuan itu dari pemerintah, ya pakai label pemerintah saja (jangan ditempeli stiker kepala daerah),” katanya di Semarang, Selasa.


Menurut Ganjar, penempelan stiker bergambar kepala daerah pada berbagai bentuk bantuan dinilai negatif karena terkesan menjadi kampanye terselubung, apalagi beberapa kepala daerah di Jateng menjadi petahana pada pilkada mendatang.

“Sebenarnya tidak keliru amat karena memang faktanya mereka yang incumbent itu dia yang saat ini memimpin, tapi tidak pas saja,” ujarnya.

Kalau kemudian stiker yang digunakan dalam bansos itu menunjukkan jabatannya, maka hal itu tidak jadi soal, namun kalau itu ada ajakan untuk memilih, maka akan menjadi masalah.

“Maka yang paling enak, tidak usah menggunakan label, itu sensi (sensitif, red),” ucapnya menegaskan.


Sebelumnya, di Kabupaten Klaten terdapat bantuan berupa cairan penyanitasi tangan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia untuk warga yang terdampak pandemik COVID-19 yang ditempeli stiker bergambar Bupati Klaten Sri Mulyani.


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close