Bali

Empat PMI Asal Tabanan Bali Positif Covid-19 dan Sudah Dikarantina

Pekerja Migran Indonesia tiba di Bandara Ngurah Rai menjalani Rapid Test Ngurah Rai (ist)

Tabanan (BBN INDONESIA) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Tabanan menyebutkan empat warga asal Tabanan yang baru pulang dari daerah terdampak dinyatakan Positif Covid-19. Saat ini dua orang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tabanan dan dua orang lainnya dirawat di Rumah Sakit Perguruan Tinggi Negeri (RSPTN) Udayana di Jimbaran.

Keempatnya merupakan Pekerja Migran Indonesia (PMI) demikian disampaikan Juru Bicara Satgas, Putu Dian Setiawan di Tabanan Sabtu (11/4).

Dua orang dari mereka dinyatakan sempat pulang ke rumahnya dan pihak Satgas telah melakukan contact tracking dan menjalankan rapid test bagi yang pernah kontak dengan dua pasien ini.

“Hasilnya semua negatif. Tetapi mereka tetap dipantau oleh tim surveilans dan menjalani isolasi mandiri,” ungkapnya.

Keempat pasien yang dinyatakan positif terpapar virus Corona tersebut sudah langsung dikarantina saat baru mendarat di bandara Ngurah Rai.

Putu Dian Setiawan yang juga menjabat sebagai Kadiskominfo Kabupaten Tabanan ini menjelaskan untuk jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) di daerahnya ada sebanyak 10 orang dari sebelumnya sejumlah 102 orang. Sementara jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 14 orang, dari sehari sebelumnya 15 orang.

“Kami terus mengedukasi masyarakat terkait Covid-19, melalui penyuluhan ke desa-desa. Penyuluhan ini menggunakan mobil keliling dan satgas desa juga telah bergerak bersama melakukan kegiatan untuk bisa memutus penyebaran virus yang mematikan tersebut,” tandasnya.

Kepada wartawan mantan Kabag Humas Tabanan ini menyebutkan pihaknya juga memantau dan mengawasi pelaksanaan surat edaran terkait jam operasional pasar tradisional, toko modern dan rumah makan.
Ia menambahkan pihaknya rutin melakukan kegiatan monitoring dan pengawasan terkait ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close