Hukum

Dua unit ruko dan satu bengkel di Waropen ludes terbakar

Jayapura (BBN INDONESIA) – Dua unit rumah toko (ruko) dan satu unit bengkel di Kampung Batu Zaman, Distrik Waropen Bawah, Kabupaten Waropen, Papua pada Jumat dini hari sekitar pukul 02.30 WIT dilaporkan ludes terbakar.

“Iya, dilaporkan ludes terbakar, dan jajaran kami di lapangan sedang selidiki,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal, di Kota Jayapura, Jumat malam.

Berdasarkan keterangan saksi atas nama Tumpal Manurung (24), melihat korsleting arus listrik yang berasal dari dalam bengkel, kemudian api dengan cepat membesar dan merambat ke dua unit bangunan ruko yang berada di sebelahnya.

“Melihat kejadian tersebut, saksi bersama masyarakat yang berada di sekitaran TKP berusaha untuk memadamkan api dengan alat seadanya,” katanya pula.

Sekitar pukul 02.45 WIT, petugas piket jaga Polres Waropen yang mendapat laporan dari masyarakat langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP).

“Kira-kira 10 menit kemudian, anggota tiba di TKP dan langsung mengamankan lokasi serta membantu masyarakat memadamkan api dengan alat seadanya,” katanya lagi.

Menurut dia, api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 03.20 WIT, dan data sementara yang ikut terbakar ada dua unit sepeda motor dan satu unit kendaraan roda empat.

“Jajaran di lapangan sedang meminta keterangan para saksi, serta melakukan penyelidikan dan penyidikan. Terkait masalah ini saya mengimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada agar tidak terjadi kebakaran, untuk selalu memperhatikan keamanan dalam rumah dengan mengecek kembali instalasi listrik dan benda-benda elektronik lainnya yang dapat memicu terjadi kebakaran serta tidak menggunakan bahan-bahan yang mudah terbakar,” katanya pula.


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close