Hukum

Ditlantas Polda Sumbar edukasi sopir cegah penyebaran COVID-19

Padang, (BBN INDONESIA) – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumatera Barat mengedukasi sejumlah sopir angkutan umum di Kota Padang cara mencegah penyebaran COVID-19.

Direktur Lalu Lintas Polda Sumbar Kombes Pol Yofie Girianto Putro di Padang, Kamis mengatakan edukasi ini bertujuan memberikan pengetahuan kepada sopir angkutan umum meminimalkan penyebaran COVID-19 di daerah itu.

Ia mengatakan edukasi yang diberikan mulai dari meningkatkan kepedulian menjaga kesehatan diri sendiri seperti selalu menggunakan masker ketika keluar rumah dan rajin menggunakan cairan antiseptik atau mencuci tangan.

Setelah itu dalam menjalankan aktifitas dapat mengikuti protokol kesehatan dengan menjaga jarak sosial untuk mencegah penyebaran virus.

“Edukasi diberikan langsung oleh tenaga kesehatan dari Dokkes Polda Sumbar,” kata dia

Para pengemudi juga diberikan penjelasan gejala orang yang terpapar COVID-19 dan apa yang harus mereka lakukan jika menemui hal tersebut

Apabila menemui persoalan ini mereka tidak boleh menyentuh orang yang terpapar dan langsung membawa ke rumah sakit rujukan.

Terhadap orang yang dinyatakan positif, pihaknya mengajak sopir tersebut tidak menganggap orang yang terjangkit sebagai sebuah aib

“Jangan mengucilkan mereka tapi kita harus lebih peduli agar kondisi pasien tidak menurun,” kata dia.


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close