Monday, 27-09-2021
Bali

Dewa Susila: Salam Hormat Pada Keberanian Perbekel Desa Dalang

Dewa Susila saat berfoto dengan Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti pada kesempatan lain.

Tabanan (BBN INDONESIA) – Surat Pemberitahuan bernomor 01/634/ Sekret yang ditandatangani oleh I Wayan Kartama selaku Perbekel Desa Dalang, Kecamatan Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan tertanggal 26 November 2020 ini menjadi viral di media sosial khususnya di grup komunitas masyarakat Tabanan.

Surat 1 lembar itu berisikan pemberitahuan dengan redaksi sebagai berikut :

Dengan ini diberitahukan kepada seluruh masyarakat Desa Dalang, Kecamatan Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan, bahwa,

Mengenai masalah Bantuan yang diterima oleh masyarakat berupa PKH. BPNT, BST, BLT, DD dan lain sebagainya, yang bersumber dari Pemerintah Desa, Kecamatan, Kabupaten, maupun Pusat itu tidak ada hubungannya dengan pemilihan apapun baik Legislatif, Pilkada, Pilpres dan Pemilihan-pemilihan lainпуа.

Demikianlah surat pemberitahuan ini kami buat untuk dapat digunakan sebagai pedoman agar tidak di salahgunakan oleh siapapun.

Menurut Koordinator Pemenangan Panji Budi, Dewa Putu Susila, surat edaran semacam ini menunjukkan kepedulian perbekel untuk melaksanakan pemilu uang Luber serta Jurdil di wilayahnya.

Kami sangat mengapresiasi surat edaran dari Perbekel Desa Dalang, ini menunjukkan goodwill dari perbekel kepada warganya dan secara terang benderang  menyampaikan bahwa segala bentuk bantuan dari pemerintah entah itu Pemkab, Pemprov maupun pemerintah pusat, adalah hak masyarakat sebagai warga negara. Bantuan itu tidak serta merta menyandera hak pilih dari warganya,” Papar Dewa Susila dengan penuh semangat.

Lalu lanjut pria yang juga memegang pimpinan tertinggi di Kesatuan Pelaut Indonesia (KPI) Cabang Bali, apa yang disampaikan oleh Perbekel Desa Dalang adalah sebuah pendidikan politik bagi warganya.

“Jangan lagi bantuan sosial dipolitisir seolah itu karena jasa pribadi seseorang. Bansos adalah hak rakyat dan rakyat jangan dibebani oleh perasaan hutang budi kemudian diarahkan pilihan politiknya untuk kepentingan pribadi berkedok kepentingan warga desa atau kepentingan kelompok tertentu,” tutup Dewa Susila dengan menyampaikan salam hormat pada keberanian Perbekel Desa Dalang. (BBN/Ayobali)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button