Bisnis

Daop Surabaya tambah 6 perjalanan kereta pada Agustus ini

Surabaya (BBN INDONESIA) – PT KAI Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya menambah enam perjalanan Kereta Api (KA) pada Agustus 2020 untuk mengantisipasi kenaikan jumlah penumpang yang terus meningkat, setelah sebelumnya dihentikan sementara operasionalnya akibat pandemi COVID-19.

Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto di Surabaya, Selasa, mengatakan enam perjalanan KA itu masing-masing KA Argo Bromo Anggrek/KA 5 dengan relasi Surabaya Pasarturi-Gambir, kemudian KA Harina/KA 129 (Surabaya Pasar Turi-Cirebon-Bandung/PP).

Berikutnya, KA Matarmaja/KA 291 (Malang-Pasar Senen/PP), KA Pasundan/KA 295B (Surabaya Gubeng-Kiracondong, Bandung/PP), KA Wijayakusuma/KA 125 (Surabaya Gubeng-Cilacap/PP), serta KA Wijaya Kusuma/KA 123C (Surabaya Gubeng-Ketapang/PP).

“Penambahan enam KA jarak menengah/jauh ini akan dioperasikan oleh KAI Daop 8 Surabaya pada akhir pekan dan tanggal tertentu di bulan Agustus 2020,” kata Suprapto.

Suprapto mengatakan dengan adanya tambahan enam KA pada bulan Agustus 2020, total di wilayah Daop 8 Surabaya terdapat 51 perjalanan KA penumpang yang beroperasi, terdiri dari 36 KA lokal dan 15 KA jarak menengah/jauh.

“Kalau dalam kondisi normal sebelum pandemi, di wilayah kami terdapat 86 KA penumpang yang beroperasi, terdiri dari 41 KA jarak menengah/jauh dan 46 KA lokal,” katanya.

Ia berharap penambahan kereta api pada bulan Agustus ini dapat meningkatkan konektivitas dan mobilitas masyarakat dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.

 


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close