Kuliner

Daftar makanan super untuk sahur agar puasa tahan lapar

Jakarta (BBN INDONESIA) – Selama Ramadhan, sahur adalah bagian penting dari puasa. Sahur adalah cara yang sangat penting untuk menjaga tingkat energi Anda sepanjang hari.

Berikut daftar makanan super dikutip dari Gulfnews pada Minggu yang cocok untuk sahur yang akan melepaskan energi secara perlahan ke seluruh tubuh Anda, untuk membuat Anda merasa kenyang lebih lama:

1. Telur
Tak bisa dipungkiri, telur menjadi pilihan favorit untuk sahur. Telur adalah salah satu makanan paling bergizi di planet ini dan sangat tinggi protein. Telur adalah cara yang bagus untuk tetap kenyang lebih lama dan rasanya enak.

Cobalah telur orak-arik dengan bayam dan keju yang dibungkus dengan tortilla gandum untuk sahur.

2. Alpukat
Alpukat adalah buah yang sangat bergizi. Buah ini harus menjadi makanan utama saat sahur.

Alpukat juga bisa menambahkan tekstur dan rasa yang kaya ke hidangan apa pun. Alpukat sangat tinggi seratnya. Serat adalah bagian tanaman yang tidak dapat dicerna yang dapat berkontribusi besar pada penurunan berat badan dan juga mengurangi lonjakan gula darah.

Manfaat lain adalah membuat Anda kenyang lebih lama, sehingga energi dilepaskan perlahan sepanjang hari. Ini membuatnya menjadi bahan yang sempurna untuk hidangan sahur apa pun. Mengapa tidak mencoba alpukat tumbuk dengan roti gandum utuh dengan jagung dan tomat?

  • 1
  • 2
  • Tampilkan Semua


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button