Bola Basket

Corona masih menggejala, musim baru WNBA ditunda

Jakarta (BBN INDONESIA) – Liga Bola Basket Putri Amerika Serikat, WNBA, memutuskan untuk menunda digelarnya musim reguler 2020 mereka beserta pemusatan latihannya karena pandemi virus corona yang masih menggejala di seluruh penjuru dunia.

WNBA sedianya dimulai 15 Mei s.d. 20 September 2020, tetapi operator liga kini dipaksa menangguhkan awal musim atau bahkan membatalkannya karena pandemi corona.

“Liga menggunakan masa-masa ini untuk merancang tanggal baru dimulainya musim 2020 beserta format inovatif dan kami terus bekerja sama dengan protokol kesehatan untuk menjaga pemain, suporter dan pekerja,” kata Komisioner WNBA Cathy Engelbert dalam keterangan di laman resminya.

Kendati musim baru yang setiap timnya dijadwalkan memainkan 36 pertandingan musim reguler ditangguhkan, WNBA akan melanjutkan rencana perekrutan pemain atau Draft secara virtual pada 17 April.

“Draft virtual akan mewujudkan mimpi para pemain yang sudah bekerja keras untuk meraih kesempatan mendengar nama mereka dipanggil sekaligus agar tiap tim tetap bisa memperkuat roster sebelum musim ini bisa benar-benar dimulai,” kata Englebert.

Saudara WNBA, NBA saat ini masih ditangguhkan sejak 11 Maret menyusul pemain Utah Jazz Rudy Gobert positif tertular virus corona tapi kini sudah dinyatakan bersih.


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close