Bisnis

Cegah COVID-19, Taspen serahkan bantuan untuk kementerian dan pemda

Jakarta (BBN INDONESIA) – Dalam rangka pencegahan COVID 19, Taspen menyalurkan paket bantuan berupa masker, handsanitizer dan juga vitamin kepada 21 Kementerian dan lembaga dengan nilai sebesar Rp425 juta.

Selain itu bantuan serupa senilai Rp1,42 miliar juga disalurkan kepada Pemerintah Daerah yang dilakukan oleh Kantor Cabang Taspen di seluruh Indonesia.

SVP Sekretaris Perusahaan Muhamad Ali Mansur di Jakarta, Kamis menyatakan, melalui program CSR, Taspen selalu aktif dalam melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan di seluruh Indonesia.

“Kami sangat prihatin atas bencana wabah virus COVID-19 dan kami berharap situasi ini dapat segera berakhir sehingga semua peserta Taspen dapat beraktifitas seperti sedia kala,” ujarnya melalui keterangan resmi.

Salah satu lembaga dan kementerian yang menerima bantuan Taspen untuk pencegahan COVID-19 yakni untuk para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Kantor Sekretariat Wakil Presiden dan Kementerian PAN RB.

Bantuan tersebut berupa Sanifresh 500 mL sebanyak 50 Botol, Handsanitizer 5 Liter sebanyak 10 jerigen, Masker sebanyak 780 pcs dan Vitamin/Enervon C sebanyak 2000 Tablet tersebut diserahkan pada Rabu (15/4).

Penyerahan dilakukan oleh Kepala Kantor Cabang Utama Jakarta Ariyandi dan Senior Manager PKBL, Kuspriyani kepada Sekretaris Kementerian PAN RB Dwi Wahyu Atmaji dan Deputi Bidang Administrasi, Sekretariat Wakil Presiden Guntur Iman Nefianto.

Dalam menghadapi COVID-19, menurut Ali Mansu,  Taspen memiliki program untuk melindungi dan memberikan pelayanan yang memudahkan bagi para Peserta Taspen khususnya bagi para peserta Pensiun yang disebut dengan “Taspen Pesona” (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona).

Beberapa program dalam “Taspen Pesona” diantaranya layanan E-Klim, Tcare dan Otentikasi Digital.

“Taspen sebagai BUMN yang mengelola program Jaminan Sosial bagi ASN dan Pejabat Negara terus berkomitmen dalam memberikan layanan terbaiknya dengan berbagai inovasi kemudahan,” ujarnya.
.

 


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close