Bali

Cegah Covid-19, Penduduk Pendatang Angantaka Wajib Karantina Mandiri 14 Hari

Bhabinkamtibmas Desa Angantaka Aiptu I Made Suana dan Satgas Gotong Royong Covid -19 sidak penduduk pendatang.

Badung (BBN INDONESIA) – Dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) pasca arus balik Lebaran, Bhabinkamtibmas Desa Angantaka Aiptu I Made Suana bersinergi dengan Satgas Gotong Royong Covid -19 melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) penduduk pendatang di desa binaannya.

Kegiatan sidak penduduk pendatang ini dilaksanakan di Desa Adat Angantaka, Kecamatan Abiansemal, Badung, Bali Kamis (11/06) 08.30 wita.

Aiptu I Made Suana mengatakan sidak penduduk ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid -19, selain untuk mengetahui kepadatan penduduk serta warga yang belum bekerja.

“Banyak warga pendatang datang ke Bali, bertujuan mencari kerja, namun tidak sedikit dari mereka hanya mengadu nasib tanpa mempersiapkan diri, hal ini akan menimbulkan kerawanan terutama terhadap gangguan kamtibmas”, terangnya.

Selain itu untuk mengantisipasi penyebaran Covid -19, setiap warga yang baru datang diimbau untuk melakukan karantina mandiri selama 14 hari dan tidak melakukan kontak dengan masyarakat lain.

Tidak hanya itu pihak desapun telah menyiapkan tenaga medis untuk rapid test di puskesmas terdekat.

“Kita tetap memberikan mereka imbauan tentang protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah seperti selalu memakai masker, menghindari kerumunan dan selalu mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan selalu menjaga kesehatan dengan jaga jarak,” tutupnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close