Bursa

Bursa saham China bangkit, ditutup lebih tinggi

Beijing (BBN INDONESIA) – Saham-saham di China rebound pada perdagangan Kamis, bangkit dari kerugian sehari sebelumnya dengan saham-saham pertumbuhan mengungguli saham-saham berkapitalisasi besar.

Indikator utama Indeks Komposit Shanghai naik 0,31 persen menjadi ditutup pada 2.819,94 poin, sementara Indeks Komponen Shenzhen di bursa kedua China berakhir 0,51 persen lebih tinggi pada 10.470,79 poin.

Nilai transaksi gabungan saham yang mencakup kedua indeks tersebut mencapai 595 miliar yuan (sekitar 84,14 miliar dolar AS), menyusut dari 641,1 miliar yuan (sekitar 90,77 miliar dolar AS) pada hari perdagangan sebelumnya.

Pembuat peralatan listrik berada di antara pemenang terbesar dengan saham Suzhou Industrial Park Heshun Electric Company melonjak dengan batas harian 10 persen.

Perusahaan-perusahaan di sektor mata uang digital dan peralatan medis mencatatkan kinerja mengalahkan pasar, dengan saham Beijing Wandong Medical Technology Company melonjak pada batas harian.

Perusahaan yang baru-baru ini tercatat dan perusahaan yang tumbuh dengan modal kecil juga naik, dengan saham Whole Easy Internet Technology Company melonjak 10 persen.

Sementara itu, Indeks ChiNext yang melacak saham-saham perusahaan sedang berkembang di papan bergaya Nasdaq China, bertambah 1,56 persen menjadi ditutup pada 2.008,39 poin.

 


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close