Politik

Bupati Belitung minta ASN beradaptasi dengan pola kerja normal baru

Belitung,Babel (BBN INDONESIA) –

Bupati Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sahani Saleh meminta aparatur sipil negara (ASN) di daerah itu beradaptasi dengan pola kerja normal baru pada masa pandemi virus corona baru atau COVID-19.

“Kinerja harus lebih ditingkatkan karena orientasinya adalah pelayanan,” kata Sahani Saleh di Tanjung Pandan, Kamis.

Hal ini disampaikan Sahani usai melantik dan mengambil sumpah sebanyak 62 pejabat tinggi pratama, pejabat administrator, dan pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung.

Menurut dia, pola kerja era normal baru adalah sistem kerja yang memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi sehingga dapat lebih efisien.

“Roda zaman berputar semakin cepat dan kemajuan teknologi pun juga semakin cepat maka kita harus mengikuti itu dalam segala aspek dan bidang,” ujarnya.

Dalam penerapan tatanan kerja normal baru, kata Sahani, ASN dituntut bekerja lebih cekatan terutama dalam aspek pelayanan dan administrasi harus efisien tidak panjang maupun berbelit-belit.

“Kalau kemarin normalnya memberikan pelayanan administrasi sesuai SOP selama 14 hari, pada era normal baru harus bisa lebih cepat dalam hitungan hari bahkan jam,” katanya.

Ia menambahkan, ASN juga diharapkan senantiasa mematuhi protokol kesehatan di lingkungan kerja guna menekan penyebaran virus corona baru atau COVID-19.

“Normal baru adalah kita harus rela pakai masker, rela tidak berjabat tangan, rela menjaga jarak, dan rela sering mencuci tangan,” ujarnya.


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close