Bali

Braddy Motivasi Warga Dukung Gerakan Meja Kebaikan dan Kejujuran

Sahabat AA Ngurah Panji Astika dari Canada, Braddy dan temannya ikut nimbrung mempersiapkan sembako untuk Meja Kebaikan dan Kejujuran

Tabanan (BBN INDONESIA) – Memasuki Hari ke-6 Gerakan Meja Kebaikan dan Kejujuran, sang inspirator AA Ngurah Panji Astika kedatangan sahabatnya Braddy dari Canada bersama teman wanitanya di Puri Anom, Tabanan, Bali Jumat (1/5).

Mereka nampak asyik memasukkan beras dan telor ke dalam kantong plastik untuk di selanjutnya di taruh di Meja Kebaikan dan Kejujuran yang di tempatkan di jaba Puri Anom.

“Hello semua, saya duduk disini, di Puri Anom Tabanan lagi bungkus-bungkus sembako untuk nantinya diberikan kepada warga masyarakat yang tidak memiliki akses mendapatkan makanan akibat wabah COVID-19. Kami menyediakan setengah kilo beras dan 2 butir telor. Cukup untuk memenuhi kebutuhan 1 keluarga kecil per harinya,” katanya.

Dia menuturkan selanjutnya akan menaruh bungkusan ini di depan Puri Anom dan masyarakat dipersilakan datang mengambil bungkusan atau sebaliknya bagi yang mampu dapat menaruh sesuatu yang bisa dimakan buat yang keadaannya serba kekurangan.

“Kami juga berharap lingkungan dan banjar-banjar lainnya bisa melakukan hal yang sama sehingga tidak akan ada yang kelaparan di Bali. Dari 4 juta penduduk Bali, 25 persen lebih kehilangan pekerjaannya atau sekitar 1 juta orang yang menjadi pengangguran. Kami berusaha melakukan apa yang kami bisa dan memastikan setiap orang punya makanan untuk sehari-hari,” urainya.

Pihaknya berusaha menggalang dana sendiri untuk hal ini dan mendukung banjar-banjar lainnya agar turut terinspirasi mewujudkan Meja Kebaikan dan Kejujuran seperti yang telah dikerjakan oleh Panji Astika ini. Dia berharap kita semua juga berkontribusi dan turut menyokong biaya dari gerakan sosial ini.

Untuk mewujudkan dan melibatkan peran serta masyarakat, AA Ngurah Panji Astika di Tabanan Bali yang sebelumnya dikenal getol dalam aksi sosial hand sanitizer, disinfektan dan 10.000 masker gratis dan akhirnya gerakannya menginspirasi banyak pihak. Kini ia kembali menginspirasi dan memotivasi masyarakat Tabanan dengan sebuah Gerakan Kesetiakawanan Sosial Meja Kebaikan dan Kejujuran.

“Gerakan ini terinspirasi dari gerakan-gerakan kebaikan yang sudah dilakukan oleh banyak orang. Ini bukan gerakan bagi-bagi sembako. Ini adalah gerakan kesetiakawanan sosial di lingkungan kita masing-masing,” tandasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close