Monday, 27-09-2021
Bali

BPJAMSOSTEK Banuspa “gowes” bareng jajaran Kejati Bali

Denpasar (BBN INDONESIA) – Jajaran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kanwil Bali, Nusa Tenggara dan Papua (Banuspa) melaksanakan kegiatan bersepeda bersama dengan jajaran Kejaksaan Tinggi Bali dengan tajuk “Gowes Sehat, Pekerja Hebat”.

“Ketika kita sehat, secara otomatis para pekerja yang akan terlindungi pasti hebat. Itu sudah kami buktikan kepada jajaran ‘stakeholder‘ yang telah kami bayarkan klaimnya,” kata Deputi Direktur Wilayah BPJAMSOSTEK Kanwil Banuspa Deny Yusyulian dalam sambutan pada ‘Gowes Sehat Pekerja Hebat’ di halaman Kantor Kejati Bali, Denpasar, Minggu.

Menurut Deny, acara tersebut sekaligus merupakan bentuk kolaborasi pihaknya dengan Kejati Bali dalam adaptasi kebiasaan baru atau AKB (tatanan kehidupan era baru) di tengah pandemi COVID-19.

“Sekali lagi kami apresiasi betul bagaimana pola kerja sama yang akan dibangun kedepan. Kondisi COVID-19, kita tidak tahu kapan akan selesai, tapi paling tidak bagaimana kita bisa mengolaborasi seluruh pekerjaan kita. Ini bisa kita mulai dari sekarang karena ‘new normal‘ (AKB) sudah mulai dibangun tatanannya,” ujarnya.

Deny menambahkan, ketika jajarannya memiliki fisik dan jiwa yang sehat, maka akan sangat mendukung tugas untuk memastikan hak dan kewajiban peserta dan pengusaha bisa terselesaikan dengan baik.

Di masa pandemi COVID-19, klaim yang sudah dibayarkan BPJAMSOSTEK Banuspa kepada para pekerja terdampak sekitar Rp600 miliar dengan jumlah pekerja mencapai 65 ribu jiwa.

“Ini wujud keberpihakan kami, kehadiran negara melalui BPJAMSOSTEK kepada seluruh pekerja di Provinsi Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua dan Papua Barat,” kata Deny.

Dalam kesempatan tersebut, ia mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran Kejati Bali atas kegiatan bersama yang sudah terlaksana itu. “Semoga apa yang kita lakukan hari ini bisa memberikan kebaikan bagi kita bersama,” ujarnya mengakhiri sambutan.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi Bali Erbagtyo Rohan, SH, MH juga menyampaikan apresiasi atas kegiatan bersepeda bersama jajaran BPJAMSOSTEK Kanwil Bali, Nusa Tenggara dan Papua itu.

“Ini untuk lebih mempererat kerja sama, sesuai dengan fungsi masing-masing. Apalagi kami juga memiliki MoU bersama dan kegiatan ini untuk lebih mengakrabkan,” ujar Erbagtyo.

Setelah kegiatan “gowes” dengan finish di Kantor Kejati Bali itu usai, acara juga dilanjutkan dengan pengundian doorprize bagi peserta gowes dengan hadiah sejumlah barang-barang elektronik dan juga sepeda, sembari menikmati sarapan bersama.

Deputi Direktur Wilayah BPJAMSOSTEK Kanwil Banuspa Deny Yusyulian dan Kepala Kejaksaan Tinggi Bali Erbagtyo Rohan, SH, MH  dan jajaran usai bersepeda bersama dalam kegiatan “Gowes Sehat, Pekerja Hebat”  (Antaranews Bali/Ni Luh Rhisma/2020)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button