Tenis

Bintang tenis WTA sibukkan diri dengan kegiatan pribadi

Jakarta (BBN INDONESIA) – Musim turnamen tenis yang ditangguhkan sementara akibat mewabahnya COVID-19 di seluruh penjuru dunia, membuat bintang tenis Asosiasi Tenis Wanita (WTA) kembali ke negara masing-masing dan memilih untuk menyibukkan diri dengan beragam kegiatan pribadi.

Misalnya petenis Amerika Serikat Serena Williams, yang memilih untuk melakukan perawatan dan mengasuh anak-anaknya dalam waktu istirahat turnamen selama enam pekan.

Dalam akun instagram @serenawilliams, ia mengunggah rekaman gambar saat dia sedang merias wajahnya, serta menulis keterangan: “Menghabiskan enam pekan dalam kesendirian. Menjadi istri, ibu, memasak, bersih-bersih, membersihkan wajah, tutorial rias. Aku akan beri tahu bagaimana caranya. Semoga semua tetap aman, ini adalah hal yang serius,” tulis Serena, Jumat.

Sedangkan Coco Gauff, petenis remaja asal AS lainnya, memilih menghabiskan waktunya dengan melakukan latihan fisik ringan di sebuah tempat kebugaran di Florida.

Namun berbeda dengan petenis asal Spanyol Garbine Muguruza. Petenis peringkat ke-16 yang kini bermukim di Kota Genthod, Swiss, itu tidak melakukan aktifitas spesifik dan lebih ingin menikmati waktu senggangnya di rumah.

Melalui akun instagram @garbimuguruza, dia mengunggah sebuah foto dengan pose tengah memandang keluar rumah melalui sebuah jendela rumahnya. Dalam foto tersebut dia pun hanya menuliskan sebuah tagar #homesweethome.

Selain itu, hal menggembirakan juga diumumkan petenis Kazakhstan Yaroslava Shvedova yang baru kembali ke negaranya dan menjalani uji virus corona.

“Aku punya kabar baru! Hasil uji coronaku ngatif. Namun aku harus tinggal di rumah selama dua minggu karena dalam penerbanganku sempat berdekatan dengan orang yang terinfeksi. Aku tetap berpikir positif dan tetap aktif di kamarku. Kuharap semuanya tetap sehat dan aman,” tulis Shvedova.

Kegiatan santai juga dilakukan Elise Mertens. Meski ada pembatasan aktifitas luar rumah di Belgia, namun petenis peringkat 23 itu masih menyempatkan waktunya untuk berjalan-jalan dengan anjing peliharannya.

“Aku ingin berolahraga tetapi anjingku mengajakku terus bermain,” tulis Mertens pada akun Twitternya.

Sebelumnya, ATP dan WTA memperpanjang masa penangguhan seluruh turnamen mereka hingga 7 Juni 2020 berkaitan dengan wabah COVID-19 atau virus corona yang masih menyebar luas sampai saat ini.

Akibatnya, kedua organisasi itu menegaskan bahwa musim lapangan tanah liat tidak akan digelar sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Selain itu, peringkat seluruh pemain, baik yang tergabung di ATP maupun WTA, juga akan dibekukan untuk sementara waktu, seperti dikutip dari Reuters.


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close