Bali

Beredar Rekaman CCTV Diduga Peletak Patung “Nyi Roro Kidul”

Foto diduga wanita yang meletakkan patung kecil mirip sosok Nyi Roro Kidul di pantai Water Blow, Nusa Dua, Kuta Selatan (foto diambil dari akun FB: Dalem Samudra).

Dua buah video rekaman CCTV yang berlokasi di ITDC Nusa Dua berhasil memperlihatkan dua orang yakni laki dan perempuan yang diduga sebagai pelaku yang terlibat meletakkan patung menyerupai sosok magis Nyi Roro Kidul.
Mereka datang diduga menggunakan sepeda motor lalu berjalan melewati pos sekuriti selanjutnya menuju ke pantai Water Blow.

Si perempuan yang akhirnya berganti berkebaya hitam tersebut selanjutnya turun menuju ke bawah arah pantai untuk menaruh patung tersebut di atas gundukan karang sementara yang laki diduga menunggu di atas. Hingga kini belum diketahui siapa identitas mereka berdua itu dan apakah untuk kepentingan ritual memohon keselamatan kepada figur yang dianggap sebagai Penguasa Samudera Selatan itu atau ada motif lainnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kejadian menghebohkan dimana sesosok patung mirip Nyi Roro Kidul ditemukan berdiri tegak di batu karang pinggir laut di obyek wisata Water Blow, kawasan ITDC Nusa Dua, Kelurahan Benoa, Kuta Selatan Minggu (25/5).

Patung tersebut dilaporkan ditemukan pertamakali oleh sekuriti dan Bhabinsa Kelurahan Benoa yang melakukan patroli sekaligus mengecek keberadaan korban peristiwa jukung terbalik sekitar pkl. 16.00 Wita.

“Patungnya berada di atas karang seperti patung Nyi Roro Kidul (Ratu Pantai Selatan), berwarna hijau dengan ukuran sekitar 30 cm,” terang Kapolsek Kuta Selatan, AKP Yusak Agustinus Sooai, Senin (25/5) kepada wartawan.

Kini polisi sedang menyelidiki siapa yang memasang patung tersebut. Di sisi lain diberitakan keluarga nelayan yang hilang di kawasan tersebut hingga kini belum ditemukan, telah melakukan klarifikasi bahwa patung tersebut bukan milik keluarga korban. Mereka juga tidak mengetahui siapa yang menaruhnya di sana.

Berikut rekaman CCTV terbaru yang beredar di media sosial menggambarkan kedatangan 2 orang yang diduga terlibat meletakkan patung yang menghebohkan tersebut.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close