Kuliner

Bartender asal Rusia ciptakan minuman “Coronavirus”

Jakarta (BBN INDONESIA) – Sebuah bar di Moskow mengatakan telah menemukan “obat” untuk atasi kecemasan yang meningkat yang disebabkan oleh wabah global virus corona. Obat itu berupa koktail penuh warna yang dinamai berdasarkan virus yang menjadi pandemi tersebut: “coronavirus”.

Razvedka Bar di Moskow mulai menjual koktail “coronavirus” pada hari Rabu (18/3). Koktail disajikan dalam gelas dengan dua jarum suntik, satu berisi cairan merah terang dan satu cairan hijau cerah.

Meskipun manajer bar, Anton Zagariya, menolak memberikan komposisi bahan-bahan yang digunakan, dia mengatakan koktail itu dirancang untuk membantu orang Moskow menahan diri dari kepanikan, ketika negara itu mencatat adanya peningkatan jumlah kasus virus.

Hingga Kamis (19/3) Rusia telah mencatat 199 kasus dan satu kematian akibat virus corona.

“Gagasan koktail ini datang tiba-tiba, seperti virus itu sendiri,” kata Zagariya kepada Reuters dukutip Jumat.

“Kami memutuskan untuk mencoba dan menurunkan tingkat ketegangan dan kepanikan, yang merupakan musuh terburuk dalam situasi ini,” tambah Zagariya.

Zagariya menyebutkan koktail bisa dikonsumsi ketika seseorang memiliki keinginan untuk melakukan pembelian besar-besaran karena panik.

“Tapi yang terpenting, tentu saja Anda masih perlu mencuci tangan dan melakukan apa yang dikatakan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO),” tambah Zagariya. “Tapi tidak perlu panik. Untuk apa? Itu tidak membantu siapa pun. “


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close