Bali

Bantu Warga Terdampak Covid-19, JNE Denpasar Distribusikan 300 Paket Sembako

Head of Branch JNE Denpasar Alit Septiniwati didampingi Deputy Branch Head JNE Denpasar Wawan Kurniawan dan jajaram JNE lainnya menyerahkan bantuan paket sembako yang diterima Kelian Adat Banjar Tanjung Desa Pakraman Intaran, Sanur, Denpasar Selatan I Made Madeg Kamis (11/6/2020).

Denpasar (BBN INDONESIA) – Perusahaan pengiriman logistik JNE Denpasar menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) sebanyak 300 paket sembako dari total 800 paket sembako yang telah tersalurkan untuk meringankan beban masyarakat di Bali yang terdampak virus Corona (Covid-19). Donasi paket kebutuhan pokok tersebut saat ini disalurkan ke 4 titik yaitu, Mushola Thoriqussallam Sanur, Banjar Pasekuta Sanur Kauh, Banjar Tanjung Desa Intaran, Sanur dan warga Kelurahan Kuta. Bantuan tersebut langsung diserahkan langsung oleh Head of Branch JNE Denpasar Alit Septiniwati kepada kepala lingkungan masing-masing wilayah Kamis (11/6/2020).

Alit Septiniwati menambahkan bantuan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial, partisipasi dan komitmen JNE Denpasar yang kantor pusatnya di Jl. Kanda No. 1 Sanur dalam membantu masyarakat Bali yang terdampak pandemi Covid-19.

“JNE terus berkomitmen untuk turut serta berkontribusi sesuai kapabilitas dan kapasitas sebagai perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik untuk membantu penanggulangan dampak wabah Covid-19. Di tengah pandemi setiap warga diwajibkan disiplin menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah mulai dari wajib memakai masker ketika keluar rumah, rajin cuci tangan, menjaga jarak ketika berada diluar dan membatasi aktivitas berkerumun,” pesan wanita cantik berambut pendek ini didampingi Deputy Branch Head JNE Denpasar Wawan Kurniawan beserta jajaran Divisi Sales & Marketing JNE Denpasar Ayu Arista, Gede Indra dan staf lainnya.

Ia menambahkan dalam kondisi wabah yang berlangsung selama dua bulan lebih dan masyarakat diimbau tetap tinggal di rumah tentu merupakan hal yang berat karena nyaris tidak ada pemasukan atau nafkah. Bahkan sebagian besar karyawan terutama di sektor swasta dan pariwisata terkena PHK yang berakibat luluhlantaknya semua aspek kehidupan dari segi kesehatan, sosial dan ekonomi. Masyarakat mulai dari strata menengah ke bawah juga terdampak secara krusial sehingga mereka sangat membutuhkan bantuan untuk dapat bertahan hidup.

“Bantuan sembako dan alat pelindung diri berupa masker saat ini sangat mendesak dibutuhkan oleh masyarakat karena dampak pandemi ini sudah sangat menekan perekonomian warga khususnya bagi yang tinggal di Bali. Perekonomian Bali yang bergantung pada sektor pariwisata menjadi terguncang akibat wabah ini. Ditambah dengan banyaknya para pekerja di sektor pariwisata yang terkena imbas kehilangan pekerjaan efek dari pandemi ini,” tuturnya saat acara penyerahan bansos di Banjar Tanjung Desa Pakraman Intaran, Sanur yang diterima oleh Kelian Adat I Made Madeg untuk selanjutkan diteruskan kepada warganya yang membutuhkan.

“Kami mewakili seluruh masyarakat Banjar Tanjung sangat berterima kasih atas bantuan sembako dari JNE Denpasar. Dalam situasi sulit dan krisis di tengah pandemi, bantuan seperti inilah yang memang paling dibutuhkan oleh warga kami. Banyak warga kami mencari nafkah di sektor pariwisata kini sudah tak punya penghasilan lagi untuk menghidupi keluarganya. Bantuan sembako ini sangat bermanfaat. Sekali lagi terima kasih JNE,” ucap Made Madeg penuh haru.

Dalam masa pandemi ini JNE Denpasar juga memberikan kemudahan dalam hal layanan bagi masyarakat yang ingin mengirimkan barang melalui jasa ekspedisi JNE. Beberapa layanan tersebut diantaranya Service FREE PICK UP bagi masyarakat yang sedang menjalani “di rumah aja”. Layanan terbaru yakni Belanja Online Bayar Pakai COD (Cash on Delivery) hingga Cashback 60% dari Shopee Pay bagi anda yang gemar berbelanja di Marketplace Shopee. Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi website JNE Express di: www.jne.co.id dan instagram: @jne.denpasar

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close