Bali

BADAN MUSYAWARAH PERBANKAN BALI SERAHKAN APD COVID-19 KE RSUP SANGLAH

Ketua BMPD Provinsi Bali Trisno Nugroho, saat menyerahkan bantuan APD yang diterima Direktur Utama RSUP Sanglah dr I Wayan Sudana

Denpasar (BBN INDONESIA) – Kalangan perbankan yang tergabung dalam Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Bali menyerahkan sejumlah alat pelindung diri bagi tenaga medis di RSUP Sanglah, Denpasar, untuk menangani pasien yang terjangkit COVID-19.

“Kami berharap agar bantuan APD, masker, dan thermo gun dapat digunakan oleh RSUP Sanglah untuk menangani pasien COVID-19 dan juga pasien yang menderita penyakit lainnya,” kata Ketua BMPD Provinsi Bali Trisno Nugroho, saat menyerahkan bantuan tersebut, di RSUP Sanglah, Denpasar, Selasa.

Trisno yang juga Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali itu mengemukakan bantuan yang diberikan berupa 75 baju hazmat, 5.000 buah sarung tangan, dua thermogun, dan 50 lusin masker kain.

Pada kesempatan tersebut, Bank Mandiri juga turut serta menyerahkan bantuan berupa 560 Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, 1.600 masker medis dan 5.000 vitamin.

“Bantuan yang kami serahkan ini dari hasil gotong royong kalangan perbankan di Bali atau yang kami istilahkan dengan BMPD Peduli,” ucapnya.

Dia menambahkan, BMPD maupun masing-masing bank dengan dana tanggung jawab sosial perusahaannya (CSR) juga akan membantu peralatan kesehatan dan juga bahan-bahan pokok untuk masyarakat.

“Besok, Rabu (15/4) juga direncanakan memberikan bantuan sejumlah alat penunjang kesehatan untuk RSUD Klungkung,” ujarnya didampingi sejumlah pimpinan perbankan dan pengurus BMPD Provinsi Bali lainnya itu.

Trisno mengemukakan, BNI, Bank Mandiri, BPD Bali, BRI, May Bank dan Bank Mayapada juga masing-masing memberikan bantuan kepada sejumlah rumah sakit dan masyarakat berupa APD, sarana cuci tangan, masker, hand sanitizer, dan bahan pokok.

“Kami BMPD mengkoordinasikan untuk memberikan informasi dimana saja yang sudah dibantu agar bantuan tersebut bisa tersebar di berbagai wilayah di Pulau Dewata,” katanya.

Sementara itu, Direktur Utama RSUP Sanglah dr I Wayan Sudana, beserta jajaran direksi, yang menerima langsung bantuan tersebut mengucapkan terima kasih kepada BMPD Provinsi Bali, Bank Mandiri serta perbankan lainnya atas kepeduliannya terhadap pencegahan dan penanganan wabah COVID-19.

Menurut Sudana, bantuan tersebut sangat bermanfaat dalam membantu kelancaran proses penanganan COVID-19, karena banyaknya tenaga medis yang terlibat dalam penanganan wabah ini yaitu sebanyak total 2.800 tenaga medis, yang dibagi dalam 3 shift setiap hari. (bbn/ant)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close