Bali

Api Sudah Padam, Kerugian Toko Ditaksir Rp. 200 juta

Suasana Toko Bali Nirvana Computer, Kediri, Tabanan Jumat (1/5) siang pasca api berhasil dipadamkan Damkar Tabanan dan Badung

Kediri (BBN INDONESIA) – Terkait terjadinya kebakaran Toko Bali Nirvana Computer yang menjual komputer dan handphone (hp) di Kediri, Tabanan Kasi Pemadam Kebakaran Damkar Tabanan, Agung Pramono menjelaskan kronologis kejadian kepada tabananbicara.com Jumat (1/5).

Awalnya salah satu karyawan I Gusti A. Desi Diantari sekitar pukul 11.25 Wita dihampiri oleh seseorang yang memberitahukan bahwa di lantai lantai 2 ada asap hitam mengepul. Desi selanjutnya langsung melihat kebenarannya ke lantai atas dan melapor kepada bosnya Nyoman Nari Adyasa.
Pengusaha muda tersebut seketika itu juga menghubungi Damkar Tabanan pukul 11.30 Wita untuk memohon pertolongan.

Tiga unit kendaraan Damkar dalam 15 menit sudah tiba di lokasi kejadian kemudian dibantu dua unit Damkar dari Badung Pos Mengwi.

“Api dapat kami padamkan pukul 13.35 Wita dengan menghabiskan air sebanyak 12 tangki. Counter hp dan komputer yang berukuran 5×12 meter di lantai 2 ludes terbakar dengan kerugian ditaksir Rp. 200 juta,” paparnya.

Salah seorang karyawan, Yadnya menyampaikan kalau di lantai 2 hanya ada barang-barang yang sudah diservice tapi tidak diambil klien seperti printer dan laptop.
“Saya sempat juga naik tapi suasananya gelap karena instalasi listrik ikut mati. Sumber api saya lihat di bagian pojok. Yang bikin asap mengepul tebal sepertinya dari printer-printer berbahan plastik yang hangus terbakar. Mungkin karena korslet listrik ya,” ungkapnya.

Bangunan toko yang terletak di sebelah barat Patung Bung Karno tersebut milik Wayan Sukarta beralamat di Jl. By Pass Ir. Soekarno, Kediri Tabanan yang dikontrak oleh Nyoman Nari Adyasa asal Desa Bantiran Pupuan, Tabanan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close