Hukum

Anggota polisi diingatkan untuk tidak terima "upeti" yang tidak jelas

Sulut, Tahuna (BBN INDONESIA) – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Royke Lumowa mengingatkan jajarannya agar menjaga integritas dan tidak menerima ‘upeti’ yang tidak jelas.

“Polisi harus memiliki integritas sehingga jangan menerima ‘upeti’ yang tidak jelas dari siapapun,” kata Kapolda Sulut di Tahuna, Selasa.

Kapolda saat memberi arahan di Mapolres Sangihe juga meminta semua personil di lingkungan Polres Sangihe untuk memiliki jiwa satria, yaitu setia kepada Negara dan pimpinan.

“Jiwa satria kepada Negara serta pimpinan harus dimiliki setiap personil polisi, termasuk yang ada di Polres Sangihe,” kata Kapolda.

Di hadapan Kapolres Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo, Waka Polres Kompol Ferry Manoppo, Perwira, Bintara dan ASN di lingkungan Polres Sangihe, Kapolda mengatakan, selain harus memiliki integritas, setiap personil polisi harus memiliki semangat tinggi dan kuat dalam melaksanakan tugas serta suka menolong masyarakat.

“Cintailah Institusi Polri karena polisi dihormati oleh masyarakat dan memiliki kewenangan sesuai undang-undang,” kata Kapolda.

Dia memberi pesan agar jajaran kepolisian selalu memelihara sinergitas dengan jajaran TNI yang ada.

“Pelihara terus sinergitas yang sudah terjalin dengan baik selama ini antara TNI dan Polri,” tegas Kapolda.

Dalam pelaksanaan tugas ke depan, katanya, pasti akan berhadapan dengan berbagai tantangan, namun jangan menyerah.

“Jadikan tantangan sebagai motivasi untuk terus berbuat yang terbaik bagi Negara dan masyarakat serta institusi kepolisian,” kata Kapolda.

Seusai memberikan arahan kepada jajaran Polres Sangihe, Kapolda Sulut kembali ke Manado dengan menggunakan Jetsky.


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close