Bisnis

Adhi Karya pasang "U-Shaped Girder" terakhir LRT Jabodebek

Jakarta (BBN INDONESIA) – PT Adhi Karya (Persero) Tbk. melakukan pemasangan U-Shaped Girder terakhir untuk moda transportasi kereta LRT Jabodebek pada Senin (24/8).

“Ini adalah satu pencapaian atau milestone di mana produksi U-Shaped Girder telah selesai yang ke-2902 dan sudah berada di atas tinggal ditempatkan,” ujar Direktur Utama Adhi Karya Entus Asnawi Mukhson di Jakarta, Senin.

Menurut Dirut Adhi Karya tersebut, Acara ini diselenggarakan untuk memberikan semangat kepada teman-teman Adhi Karya, khususnya Departemen Perkeretaapian (LRT) yang sudah dengan sabar dan luar biasa melakukan pekerjaan ini.

“Acara ini juga mengingatkan kepada teman-teman Adhi Karya bahwa memang kita memiliki milestone-milestone lain yang perlu dicapai dengan batasan waktu yang sudah disepakati bersama seluruh pemangku kepentingan untuk proyek LRT ini,” katanya.

Salah satunya stasiun LRT di Cawang yang menjadi stasiun integrasi membutuhkan perhatian khusus karena terdapat pertemuan tiga jalur di lokasi ini yang perlu sinkronisasi.

“Semangat terus untuk menyelesaikan kewajiban dan tanggung jawab kita”.

Acara pemasangan U-Shaped Girder terakhir LRT tersebut dihadiri oleh Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo serta para petinggi dari Adhi Karya.

PT Adhi Karya (Persero) Tbk melanjutkan proyek pembangunan LRT Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi (Jabodebek) dengan mengikuti dan menjalankan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Terhitung progres sampai dengan 3 Juli 2020 progres LRT Jabodebek tahap 1 telah mencapai angka 72,51 persen. Saat ini kereta pertama LRT Jabodebek sudah diletakan di Stasiun Harjamukti, Cibubur.

Pada lintas pelayanan Cawang-Cibubur, progres pembangunan telah mencapai 86,62 persen, sedangkan untuk lintas Cawang-Dukuh Atas mencapai 67,47 persen dan progres pembangunan untuk lintas Cawang-Bekasi Timur mencapai 66,27 persen.

 


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close