Bali

2 Truk Tangki BBM Adu Jangkrik di Klungkung, 1 Luka Serius

Salah satu truk BBM yang terlibat kecelakaan di Jalan Raya Pura Goa Lawah nampak rusak berat, Senin (11/1/2021). (ist)

Klungkung (BBN INDONESIA) – Dua truk tangki mengalami kecelakaan di Jalan Raya Pura Goa Lawah, Dusun Belatung, Desa Pesinggahan, Klungkung, Senin (11/1/2021).

Kanit Laka Satlantas Polres Klungkung, Iptu I Gusti Mahendra menyampaikan kejadian tersebut membuat sejumlah petugas Satlantas harus turun ke lokasi kecelakaan, sebab truk tangki bermuatan bahan bakar minyak (BBM) seperti itu, rentan menimbulkan masalah lain. Beruntung pada bagian tangki masih terlihat utuh, sehingga tidak terjadi kebocoran minyak.

Dari hasil olah TKP, Mahendra mengatakan bahwa kedua truk ini datang dari arah yang berlawanan pada pukul 09.30 Wita. Truk Tangki dengan Nopol DK 9473 GW yang dikendarai I Ketut Suardana, datang dari arah barat (Klungkung) menuju ke Karangasem. Saat tiba di TKP, Truk yang dikemudikan Suardana hilang kendali.

Dari arah berlawanan, melaju truk tangki dengan Nopol DK 8515 AR yang dikemudikan oleh Komang Suardita dari arah timur (Karangasem) menuju kearah Klungkung.

Menyadari adanya truk arah berlawanan yang kehilangan kendali, Truk Nopol 8515 AR bergegas untuk menghentikan lajunya. Namun sayangnya, kecelakaan tetap tidak dapat dihindari.

“Padahal pengendara truk DK 8515 AR sudah menyadari truk didepannya oleng, sehingga ia menghentikan laju kendaraanya. Kalau sama-sama jalan, mungkin kecelakaanya lebih parah,” ungkap Mahendra.

Ia juga menambahkan bahwa kecelakaan ini mengakibatkan pengemudi truk Nopol DK 9473 GW, I Ketut Suardana, asal Banjar Dinas Labuhan, Desa Antiga, Kecamatan Manggis, Karangasem, mengalami luka serius akibat terjangan kaca depan truk yang pecah.

Sedangkan pengemudi truk dengan Nopol DK 8515 AR atas nama Komang Suardita, asal Banjar Jabon, Sampalan, Klungkung, tidak mengalami luka-luka, namun yang bersangkutan terlihat syok dengan kejadian tersebut.

Untuk mengatasi kemacetan yang terjadi akibat kecelakaan, Satlantas Polres Klungkung bertugas untuk mengatur lalu lintas dengan menerapkan buka tutup jalur.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close